Inilah Penyakit Yang Akan Ditimbulkan Dari Sand Fly Bites Uk

Pernahkah anda membayangkan betapa seriusnya penyakit yang akan ditimbulkan oleh sand fly bites uk saat anda terkena gigitannya? Sand fly atau lalat pasir memang merupakan jenis serangga yang begitu kecil. Bahkan ukuran tubuh lalat pasir dewasa saja hanya mencapai sekitar 3 mm saja. Akan tetapi nyatanya jenis lalat pengigit ini mampu menimbulkan penyakit yang tidak bisa dianggap remeh. Apa sajakah itu? Mari simak informasi berikut ini secara lengkap.

Memang ada banyak sekali jenis insect yang ada di dunia ini termasuk jenis lalat. Lalat sendiri juga terbagi menjadi beberapa kelompok yang didalamnya memiliki beberapa variasi jenis lalat. Salah satunya adalah sand fly atau lalat pasir. Lalat pasir atau sand fly ini merupakan jenis lalat pengigit dimana gigitan dari lalat pasir ini kemudian banyak dikenal dengan sebutan sand fly bites oleh masyarakat. Lalat pasit atau sand fly ini nyatanya juga memiliki habitat yang tersebar luas di dunia. Dimana genus dari sand fly atau lalat pasir ini kemudian dikategorikan menjadi jenis lalat pasir lama ataupun baru. Salah satunya, lalat pasir juga hidup di daerah United Kingdom atau UK. Sehingga gigitan dari lalat pasir yang ada di UK dikenal dengan sebutan sand fly bites uk. Lalu jenis penyakit apa saja yang diakibatkan oleh sand fly atau lalat pasir ini? Beberapa diantaranya ialah sebagai berikut ini.

Ternyata memang sand fly bites uk terjadi bukan disebabkan oleh semua jenis lalat pasir atau sand fly. Karena sebenarnya lalat pasir betina yang sedang akan mengembangkan atau menetaskan telur saja yang menghisap darah. Sehingga lalat pasir betina yang menyebabkan terjadinya gigitan lalat pasir ini, sedangkan lalat pasir jantan tidak melakukannya. Bahkan diketahui bahwa ternyata penyakit yang ditularkan oleh lalat pasir betina ini termasuk penyakit infeksi yang paling banyak terjadi di dunia ini. beberapa penyakit yang bahkan ditularkan oleh lalat pasir ialah sebagei berikut ini, penyakit leishmaniasis cisceral, leishminiasis kulit, carrions, demam lalat pasir, virus stomatitit veskuler, dan juga demam pappataci.

Top