Penurunan Harga Bahan Bangunan 2016

Harga bahan bangunan 2016 terjadi penurunan pada setiap bahannya. Sebelum anda penurunan harga bahan bangunan, anda wajib tahu apa saja yang termasuk ke dalam bahan bangunan. Jika ingin membangun suatu bangunan, seseorang pasti memerlukan suatu bahan untuk membangunnya. Bahan bangunan memiliki bnayak bentuk dan beragam variasinya. Pada setiap bentuknya memiliki funsi tersendiri. Contoh bahan bangunan seperti pasir, semen, kapur, paku, kawat, seng, baut, genting, keramik, kayu, besi, bata, dan masih banyak lagi. Pada suatu bahan bangunan ada yang masih dibagi lagi sesuai dengan ukuran dan funsinya contohnya seperti paku. Bahan bangunan yang satu ini, memiliki banyak sejali ukuran, ada yang kecil, sangat kecil, agak besar, sangat besar, dan lain-lain. selain paku masih banyak lagi bahan banguan yang memiliki bentuk yang beragam. Pada tahun 2016, harga bangunan mengalami penurunan. Perubahan harga yang menurun disebabkan oleh turunnya bahan bakar minyak(BBM). Berikut ini bahan bangunan yang mengalami penurunan pada tahun 2016 yaitu:

  1. Kayu Reng

Kayu Reng adalah bahan bangunan yang pertama yang mengalami penurunan. Bahan yang satu ini sangat penting untuk membangun suatu bangunan. pada tahun ini, bahan yang satu mengalami penurunan. Harga penurunan kayu reng yaitu berkisar-Rp 2.500-Rp 5.000 pada setiap batangnya. Penurunan ini sebenarnya bukan hanya pada kayu reng saja, tetapi terdapat kayu tertentu yang juga mengalami penurunan harga.

  1. Semen

Semen adalah suatu bahan bangunan yang wajib ada untuk mebanguan suatu bangunan. Semen merupakan bahan yang menjadi campuran pasir dan kapu jika hendak membangun suatu bangunan. bahan yang satu ini mengalami penurunan harga yang berkisar Rp 5.000. Pada awalnya semen mengalami kenaikan harga namun kemudian mengalami penurunan kembali.

  1. Besi Beton

Besi beton adaah bahan bangunan yang tidak kalah penting dengan bahan lain untuk membangun suatu bangunan. Bahan yang satu ini pun, juga tidak lepas dari penurunan harga. Besi beton mengalami penurunan harga yang berkisar Rp 2.000 – Rp 5.000.

  1. Pipa PVC

Pipa PVC adalah bahan bangunan yang terakhir yang mengalami penurunan harga. Bahan yang satu ini sangat familiar bagi anda bukan. Bahan yang satu ini juga mengalami penurunan yakni berkisar Rp 5.000.

Top